Puluhan Calon Wisudawan Program Magister dan Doktor Mengikuti Ramah Tamah Pascasarjana UIN Alauddin Makassar di Hotel Alauddin Makassar

  • 20 Februari 2024
  • 01:04 WITA
  • AAH
  • Berita


Makassar, Senin malam (19/2/2024) - Acara Ramah Tamah Pascasarjana UIN Alauddin Makassar di Hotel Alauddin Makassar berlangsung meriah dengan dihadiri oleh puluhan calon wisudawan program magister dan doktor. Direktur Pascasarjana UIN Alauddin Makassar, Prof Abustani Ilyas, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tulus kepada para calon wisudawan yang telah menyelesaikan studi pascasarjana di UIN Alauddin Makassar.


Prof Abustani Ilyas, seorang Guru Besar UIN Alauddin, memberikan pesan agar para alumni dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh dengan bijaksana sesuai dengan bidang spesialisasinya masing-masing. Beliau menekankan pentingnya membawa ilmu sebagai bekal untuk meningkatkan kepribadian yang lebih baik, memberikan pencerahan kepada masyarakat, serta menjawab permasalahan yang dapat diatasi sesuai dengan pengetahuan yang dimiliki.


"Kembalilah dengan membawa ilmu sebagai bekal untuk menjadi pribadi yang semakin baik, diharapkan semakin tawaduk, bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat, menjawab yang bisa dijawab sesuai yang diketahui, dan tinggalkan yang tidak diketahui," kata Prof Abustani.


Selain itu, dalam pesannya, Prof Abustani juga menekankan pentingnya kebijaksanaan dan kesabaran dalam menjalani kehidupan. Beliau menyampaikan, "Semua orang memiliki cita-cita dan keinginan sukses dalam hidupnya. Namun, dengan jalannya masing-masing. Tidak ada satu pun manusia yang mencapai cita-citanya tanpa kembali kepada Allah. Manusia senantiasa dihadapkan pada berbagai permasalahan, oleh karena itu diperlukan kebijaksanaan dalam menghadapinya."


Pesan yang disampaikan oleh Prof Abustani diharapkan dapat memberikan makna mendalam bagi para alumni agar selalu bijak dalam menyikapi setiap permasalahan yang dihadapi. Dengan ilmu yang telah mereka peroleh, diharapkan para alumni dapat semakin bijak dalam bertutur, bersikap, dan bertindak dalam menjalani kehidupan.


Acara Ramah Tamah Pascasarjana UIN Alauddin Makassar angkatan 102 dihadiri oleh seluruh ketua dan sekretaris prodi dalam lingkup Pascasarjana UIN AlauddinMaklassar, di antaranya adalah Ketua dan Sekretaris Program Studi Dirasah Islamiyah Program Magister (S2), Dr. H. Andi Abdul Hamzah, Lc., M.Ag., dan Dr. Umar Sulaiman, M.Pd. serta  86 calon wisudawan, terdiri dari 66 calon wisudawan program magister dan 20 calon wisudawan program doktor, yang turut meramaikan acara ini.